Kepintaran Anak Diturunkan dari Sang Ibu, Benarkah Itu?

Kepintaran Anak Diturunkan dari Sang Ibu


Kepintaran Anak

Kepintaran anak memang diturunkan dari orangtuanya, namun apakah benar bahwa hal tersebut terutama diturunkan dari sang ibu? Bagaimana dengan ayah? 

kepintaran anak di turunkan oleh sang Ibu, sebuah penelitian menemukan gen kepintaran seorang anak diturunkan dari ibunya. Riset yang dijalani oleh psychology spot ini, menerangkan kalau setiap dalam tubuh manusia memiliki sumber yang berbeda. Dan untuk gen kepintaran anak, ditemukan berasal dari ibu.

Gen kepintaran anak berasal dari kromosom X, dan karena wanita membawa dua, itu artinya sang anak mendapatkan kepintaran dari ibunya. Serta jika Ayah menurunkan sebagian gen kepintaran anak nya. Kemungkinan buat bertumbuhan pada otak anak tidak ada. Hal ini disebabkan karena gen kepintaran anak yang bekerja hanya gen yang berasal dari sang ibu. "Jika gen yang sama diwariskan dari ayah, gen tersebut menjadi tidak aktif" tulis laporan dalam Psychology Spot. 

Menurut Satoshi Kanazawa pada artikelnya, kepintaran anak umum dikenal sangat diwariskan, dan gen yang mempengaruhi kepintaran anak umum diperkirakan pada kromosom X. Itu berarti bahwa anak laki-laki mewarisi kepintaran umum mereka dari sang ibu saja, sedangkan anak perempuan mewarisi kepintaran umum mereka dari ibu dan ayah mereka. Jadi, seharusnya wanita dapat lebih mempengaruhi kepintaran umum dari generasi masa depan yang lebih tinggi daripada pria.

Bukti lainnya dilakukan oleh The Medical Research Council Social and Public Helath Sciences Unit di Amerika Serikat. Penelitian ini mewawancara 12.686 kepintaran anak dengan rentang usia 14 hingga 22 tahun. Pertanyaan fokus pada IQ, edukasi dan status ekonomi. Dan hasilnya, faktor kepintaran anak bergantung pada besar IQ ibunya.

Source : http://www.kabarwaras.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasa Sering Malas Mencuci Cucian Baju Kotor Keluarga? Akali dengan 3 Kiat Berikut!